Sabtu, 15 Juli 2017, SD Terpadu An-Nismah membuka kegiatan untuk yang pertama kalinya. Acara pembukaan ini diisi dengan sosialisasi ke-An-Nismah-an dan training tentang perkembangan dan pola asuh anak.

Acara sosialisasi ini di sampaikan langsung oleh Kepala sekolah SD An-Nismah; Muhammad Akhwan Syafi’i. Dalam sosialisasinya, Kepala Sekolah menjelaskan tentang program kerja, kegiatan dan segala hal yang perlu disiapkan oleh wali murid di SD An-Nismah. Selain itu, Kepala Sekolah juga mengenalkan para guru dan staf yang ada di An-Nismah, juga gedung serta ruangannya kepada para wali murid.

Sedangkan dalam acara training, SD An-Nismah mendatangkan Rumah STIFIn JATENG, yaitu Perusahaan yang bergerak di bidang training dan konsultasi tentang perkembangan dan pola asuh anak. Di sini, STIFIn memberikan training kepada guru dan wali murid tentang perkembangan dan pola asuh anak. Training ini diberikan dengan tujuan supaya guru dan wali murid dapat memberikan bimbingan kepada anak-anak mereka sesuai karakter masing-masing anak. Sehingga anak dapat berkembang sesuai dengan bidangnya.

Dalam acara pembukaan ini, hadir Pembina Yayasan Pesantren Maslakul Huda Pati; Hj. Dra. Nafisah Sahal, Ketua Yayasan Pesantren Maslakul Huda; KH. Ahmad Mutamakkin M.M beserta pengurusnya, Ketua Panitia Pendirian SD An-Nismah; Agus Syakroni MPd, Kepala Sekolah SD An-Nismah, Guru dan staf SD An-Nismah dan Para wali murid baru SD An-Nismah. Serta hadir pula Direktur BPRS Artha Mas Abadi; Mumu Mubarok yang menjelaskan tentang sistem pembayaran dan tabungan murid SD An-Nismah.

Setelah sosialisasi dan training selesai, acara yang diadakan di Gedung An-Nismah Lantai dua ini kemudian dilanjutkan dengan pembacaan Manaqib Syaikh Abdul Qodir Al-Jailani oleh KH. Ahmad Mutamakkin. Acara Manaqiban ini diadakan guna wasilah selametan dan syukuran atas dibukanya SD An-Nismah untuk yang pertama kalinya.