Selasa (09/05/2017), Pesantren Maslakul Huda (PMH) Li Al-Mubtadiin mengadakan acara Gebyar Akhirussanah.

Acara di buka dengan menyayikan lagu Indonesia Raya yang dipimpin oleh Ustadz Imaduddin Dzunnuha (Pembimning PMH Mubtadiin) dan pembacaan basmallah dan pemukulan bedug oleh Ustadz Ahmad Turmudzi (Santri senior dan Ustadz di Pesantren Maslakul Huda) pada pukul 14.00 WIB di depan gedung PMH Mubtadiin. Rencananya acara akan berlangsung mulai hari selasa (09/05) hingga senin depan (15/05).

Acara yang diadakan oleh Pembimbing PMH Mubtadiin ini akan diisi dengan berbagai lomba, baik lomba jasmani maupun rohani. Tujuannya, disamping mengisi waktu kosong santri menjelang libur akhir tahun ajaran 2016/2017, santri juga dituntut untuk bekerja sama dengan anggota tim yang terdiri dari anggota kamarnya masing-masing. Selain itu, lomba-lomba yang diadakan juga dapat merangsang kreatifitas juga kecerdasan santri, seperti lomba pidato, baca puisi, cerdas tangkas (cerkas) dan lain-lain.

Pada pembukaan ini, para santri sangat antusias dalam mengikuti lomba yang ada, yaitu mengambil koin dalam air, meniup bola ping-pong dan memasukkan sepidol dalam botol. Demikian pula, diharapkan para santri juga akan antusias mengikuti lomba-lomba yang ada pada hari-hari berikutnya.