Rofiqul Hidayat santri PMH yang senang berdonor darah

Rofiqul Hidayat santri PMH yang senang berdonor darah

Siapa bilang santri tidak bisa donor darah. Mungkin kebanyakan orang beranggapan bahwa santri itu badannya gudhiken dan tidak sehat. Tetapi pada kenyataannya mereka adalah santri yang sehat-sehat dan bersih. Acara donor darah yang diselenggarakan oleh Seksi Sosial pengurus PMH Putra M. Choiruddin dan kawan-kawan bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia cabang Pati dan Santri Kajen. Acara tersebut telah diselenggarakan pada hari Jum’at, 18 Maret 2016 di Auditorium PMH Putra.

Bertujuan untuk meningkatkan kesehatan santri dan menumbuhkan rasa peduli kepada orang yang sedang membutuhkan darah. Selain itu manfaat donor darah bagi kesehatan diantaranya adalah menjaga kesehatan jantung, meningkatkan produksi sel darah merah, membantu membentu tubuh ideal, mendapatkan kesehatan psikologis, dll.

Donor Com 2

50 kantong darah dihasilkan dari acara ini

Dari acara tersebut berhasil mengumpulkan 50 kantong. Artinya jika tiap kantong darah terisi 350 ml maka ada 17.500 ml darah yang terkumpul. Pendapatan yang sangat luar biasa dari santri laki-laki PMH Putra dan santri Kajen. Semoga kepedulian santri mendonorkan darah mereka dapat menyambung hidup bagi orang yang sangat membutuhkan darah. Ini merupakan wujud kepedulian santri pada diri mereka sendiri dan kepada orang lain agar apa yang mereka lakukan bisa bermanfaat bagi mereka sendiri karena darah mereka bisa reproduksi darah baru dan bisa memberi manfaat bagi orang yang membutuhkan darah. Semoga keikhlasan santri dalam mendonorkan darah bisa mendapat pahala disisi Allah SWT. Amin.