IMG_8394-min

Atlet berprestasi Pati

Pada hari sabtu 27 Feb 2016, hujan turun sangat lebat di Desa Kajen. Namun tidak menyurutkan semangat anak-anak pagar nusa Pati untuk menampilkan gerakan pencak silat dalam acara Pelantikan Pimpinan Cabang & Rakercab Pagar Nusa Nahdlatul Ulama Kabupaten Pati masa bakti 2015 – 2016 di Ma’had Takhassus Pesantren Maslakul Huda Kajen.

Kegiatan yang sudah direncakan satu bulan yang lalu itu telah terlaksana dengan sukses. Panitia pelaksanakan kegiatan pelantikan bekerja sama dengan beliau H. Abdul Ghaffar Rozin Pengasuh Pesantren Maslakul. Pengasuh memfasilitasi tempat di Ma’had Takhassus Pesantren Maslakul Huda Kajen yang memilki halaman sangat luas.

Pesantren Maslakul Huda menjadi saksi terbentuknya kepengurusan pagar nusa kabupaten Pati untuk pertama kali. Dan Bapak Edi Suyono, S.Pd.I menjadi pimpinan pagar nusa kabupaten pertama kali. Pengurus yang telah terbentuk dilantik oleh Gus Heru Pengurus Pagar Nusa Pusat. Pelantikan disaksikan oleh KH. Aniq Muhammadun Rois Syuriah PCNU Pati, KH Ali Munfa’at Ketua PCNU Pati, H. Abdul Ghaffar Rozin Pengasuh Pesantren Maslakul Huda. H. Hariyanto Bupati Pati, Kapolres, Dandim,dll.

Sebenarnya pengurus baru ini sudah terbentuk 28 September 2014 di Gedung Kantor PCNU Pati. Dan telah mengirim 34 atlet dari hasil KEJURCAB 2015 ke KEJURDA IV 2015 di Semarang dengan hasil menjadi Juara Umum. Sungguh hasil yang sangat membanggakan. Ternyata di kabupaten Pati memiliki SDM dalam dunia pencak silat yang sangat potensial untuk dikembangkan. Mungkin itu merupakan latar belakang terbentuknya kepengurusan pagar nusa NU di Pati.

Harapannya kepengurusan yang telah resmi dilantik itu bisa mempertahankan prestasi yang sudah didapat dan bisa meningkatkan prestasi kejenjang yang lebih tinggi yaitu ditingkat Nasional.